Langsung ke konten utama

Ragam Desain Taman Belakang Rumah (Sederhana, Mewah, Minimalis & Asri)

Pemilihan taman di area belakang rumah memang banyak diminati saat ini. Hal tersebut dikarenakan dari kebutuhan lahan terbuka hijau di setiap hunian rumah dari rumah minimalis type 30, type 36, type 45 dan lain sebagainya.

Desain eksterior dari taman belakang rumah sebernarnya tidak terlalu rumit apalagi kalau yang diadopsi adalah taman rumah sederhana.

Konsep dari sebuah taman rumah khususnya taman di belakang rumah sangat beragam mulai dari taman belakang rumah type 36, taman belakang rumah minimalis lahan sempit, taman belakang rumah asri, mewah dan minimalis modern. Dari konsep desain taman tersebut disini akan dibahas satu persatu beserta gambar desain tamannya.

Ragam Desain Taman Belakang Rumah 

Ragam desain taman belakang rumah ini bisa dimanfaatkan sebagai rekomendasi perencanaan pembangunan taman yang ada di belakang rumah Anda. Untuk itu perhatikan beberapa desain taman belakang rumah yang ada dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ragam dari konsep taman rumah.


1. Desain Taman Belakang Rumah Sederhana

Pada desain taman belakang rumah sederhana tidak rumit dan lebih kepada desain taman yang tidak begitu besar namun tetap mengutamakan sebagai lahan terbuka hijau yang ada di area rumah.

Ragam Desain Taman Belakang Rumah (Sederhana, Mewah, Minimalis & Asri)
Taman Belakang Rumah Sederhana

Konsep taman belakang rumah sederhana akan memanfaatkan setiap lahan yang ada walaupun berada di lahan sempit. Dengan lahan yang hanya 1x2 meter bahkan 1x1 meter juga bisa diguanakan untuk lahan pembuatan taman sederhana yang ada di belakang rumah.

2. Desain Taman Belakang Rumah Asri

Sedangkan untuk desain taman belakang rumah asri biasanya memanfaatkan tanaman yang sangat beragam. Selain itu tanaman dengan dominan warna hijau akan digunakan mengisi setiap sudut taman yang ada sehingga taman menjadi terlihat lebih asri.

Ragam Desain Taman Belakang Rumah (Sederhana, Mewah, Minimalis & Asri)
Taman Belakang Rumah Asri

Pada desain taman belakang rumah asri akan memanfaatkan tumbuhan rerumputan bahkan beberapa di berbagai sudut taman.

3. Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern

Ketika akan mengadopsi taman dengan desain minimalis modern maka sebaiknya memperhatikan terlebih dahulu budget yang dimiliki. Kebutuhan anggaran lebih ini dikarenakan untuk setiap desain taman belakang rumah minimalis modern menggunakan material-material yang murah.

Ragam Desain Taman Belakang Rumah (Sederhana, Mewah, Minimalis & Asri)
Taman Belakang Rumah Minimalis Modern

Untuk itu maka desain dari taman belakang rumah minimalis modern tampak terlihat keren dan elegan walaupun itu hanya sekedar desain taman.

4. Desain Taman Belakang Rumah Mewah

Konsep desain taman belakang rumah mewah sangat meminimalis penggunaan tanaman yang beragam dan biasanya hanya terdiri tidak lebih dari 10 jenis tanaman.

Selain penggunaan tanaman yang tidak terlalu rame, pada desain taman belakang rumah yang terlihat mewah memanfaatkan desain tambahan pada penataan taman berupa pembatas-pembatas setiap tanaman yang ada.

Ragam Desain Taman Belakang Rumah (Sederhana, Mewah, Minimalis & Asri)
Taman Belakang Rumah Mewah

Taman belakang rumah ini ditujukan bagi para penghuni rumah yang menginginkan kenyamanan rumah dengan sentuhan alam yang ada di belakang rumah. Semoga dari beberapa desain taman belakang rumah ini dapat menginspirasi Anda dan dapat merubah desain rumah menjadi lebih terlihat segar dan alami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Pintu Rumah Minimalis

Sebuah desain rumah minimalis tentu tidak akan terlepas dari yang namanya pintu rumah. Konsep pintu rumah minimlis sendiri memiliki berbagai macam bentuk dan model. Dengan banyaknya macam pintu rumah minimalis tersebut maka kita sebagai pemilik rumah yang ingin mendesain pintu utama ataupun pintu ruangan lainnya harus mengetahui tips-tips untuk memilih pintu rumah minimalis yang tepat. Tips memilih pintu rumah minimalis yang tepat nantinya memungkinkan untuk bisa memilih pintu yang sesuai dengan bugdet, desain rumah dan kualitas pintu tersebut. Untuk itu agar lebih bisa memahami tentang bagaimana tips memilih pintu rumah minimalis maka berikut ulasan mengenai tips tersebut. Tips Memilih Pintu Rumah Minimalis 1. Bahan yang digunakan Ketika akan memilih pintu rumah minimalis sebaiknya perhatikan terlebih dahulu bahan utama yang digunakan. Pastikan bahan yang digunakan untuk model pintu rumah minimalis tersebut tahan terhadap cuaca. Dengan kualitas bahan seperti maka n